Published on

SEMUDAH INI TERNYATA !! Pasang Tiktok Pixel Biar Iklan Gak Boncos - Part 4

Introduction

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Terima kasih banyak, Bosses.

Dalam part ini, kita akan belajar cara memasang TikTok Pixel di tempat di mana kita membuat landing page, yaitu di Kedua Sisi. Bagi Bosses yang tidak paham cara membuat landing page dengan modal hanya 100 ribu, Anda bisa menonton bagian 1-4 terlebih dahulu. Link-nya ada di deskripsi, dan ini adalah akun saya yang dibanned karena banyak otak yang membenci.

OK, sekarang kita akan membahas pixel. Sebelum kita membahas pixel, Anda harus tahu terlebih dahulu apa itu TikTok Pixel. Apa itu pixel yang banyak orang bicarakan? Pixel adalah alat atau kode untuk merekam aktivitas pengunjung di website kita. Misalnya, ada 1000 orang yang mengunjungi website kita. Kita ingin mengetahui berapa banyak orang yang mengklik tombol COD sekarang. Anda bisa memasang tombol COD pada pixel atau kode itu, jadi ketika kita beriklan di TikTok, kita ingin melihat seberapa banyak pengunjung TikTok yang mengklik website kita. Itu adalah cheat code dan fungsinya.

Selain itu, pixel juga berguna untuk iklan konversi. Jadi Anda bisa meminta iklan yang dikonversi, TikTok akan menayangkan iklan Anda dan Anda hanya membayar jika ada yang mengklik tombol COD sekarang. Anda bisa mengkliknya, asalkan website kita sudah terpasang TikTok pixel. Selanjutnya, kita akan membuka TikTok Ads Manager yang baru. Sebelum Anda membuat TikTok Ads Manager, Anda harus membuka Google terlebih dahulu. Setelah membuka Google, klik TikTok Ads dan pada TikTok di sini, Anda tinggal klik Advertising on TikTok kemudian daftar dan ikuti langkah-langkahnya. Sangat mudah, saya yakin Anda bisa.

Setelah mendaftar, Anda akan muncul di halaman TikTok Ads Manager. Memasang pixel sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke bagian asset kemudian klik events. Di sini, Anda memiliki pilihan apakah Anda ingin app event atau web event. Karena kita membuatnya menggunakan platform PC dalam bentuk website, jadi kita pilih web event, bukan app event. Klik next, ini adalah TikTok Pixel yang saya buat, karena kita membuatnya, kita atur web event, kemudian kita pilih TikTok Pixel dan klik next. Berikan nama terlebih dahulu, lalu pilih yang manual, bukan yang otomatis. Jika kita membuatnya di Shopeepay atau diwakili oleh brand, kita pilih yang otomatis. Karena kita membuatnya di Kedua Sisi, kita pilih manual, lalu klik next lagi. Kita pilih developer mode, jika mode standar kita tempatkan di TikTok karena kita ingin memasangnya. Konfigurasi antara Berdua dan TikTok, kita pilih developer mode. OK, pada langkah ini Anda bisa mengabaikannya.

Anda harus menginstal yang disebut TikTok Pixel Helper terlebih dahulu, setelah itu Anda upload dan pasang ekstensi tersebut. Di sini saya akan menginstal TikTok Pixel Helper yang akan membantu merekam siapa yang mengunjungi TikTok Pixel yang sudah kita pasang.

Klik start, lalu selesaikan setup, kemudian salin ID pixel tersebut dan kita akan memasangnya di Kedua Sisi. Kita akan kembali ke halaman utama, kemudian pilih add a pixel, tulis nama pixel, misalnya belajar, lalu tempelkan ID pixel tersebut dan simpan. Kita akan memasang pixel tersebut di halaman landing page yang sudah kita buat. Anda bisa menambah pixel tersebut dalam bentuk kode atau pada halaman pertama Landing Page.

Jika Anda ingin memasangnya pada halaman kode, itu sangat mudah. Pada bagian tersebut, lalu pada bagian layout, pilih TikTok Pixel, kemudian ubah namanya menjadi belajar. Selesai, simpan.

Lanjut, kita akan menambah TikTok Pixel pada floating button. Nanti Anda akan tahu bahwa floating button adalah tombol yang mengambil promo. Klik tombol tersebut, buat event, pilih check-out atau edukat, lalu pilih belajar, klik finish dan simpan.

Selanjutnya, kita akan mengetes pixel yang sudah kita pasang. Salin link halaman landing page, lalu pergi ke test event di sini. Kita akan menguji pixel yang sudah kita pasang di TikTok, siapkan ponsel Anda, salin dan tempel link tersebut pada bagian test event, lalu klik generate QR-code. QR-code akan muncul, buka aplikasi TikTok untuk memindai QR code tersebut. Pergi ke bagian profil kemudian klik tanda + di pojok kiri atas kemudian klik sisi kanan dan klik barcode, lalu pindai barcode dan klik open. Di sini Anda klik, kita masukkan pada promo yang Anda ambil, klik sekarang. Di sini sudah terekam apa yang disebut TikTok Pixel.

Anda bisa mengecek detailnya, pada kontennya, tipe produk, kontennya adalah fun HP, lalu metodenya adalah browser cache. Jadi di sini Tik Tok Anda sudah terpasang untuk trading. Jadi di sini TikTok Pixel sudah terpasang.

Selanjutnya, kita akan menggunakan TikTok Pixel ini untuk iklan konversi di TikTok Ads. Kita akan melanjutkan di bagian selanjutnya besok ya. Kita akan melanjutkan, kita akan beriklan di TikTok. Iklannya sangat mudah dan simple. Sampai jumpa di video berikutnya. Terima kasih banyak.