Published on

TikTok Shop Shopversity - Cara Daftar Jadi TikTok Shop Seller

Introduction

Selamat datang di TikTok Shop! Di sini adalah tempat di mana hiburan bertemu dengan perdagangan. Bergabung sebagai penjual di TikTok Shop ternyata sangat mudah. Anda bisa menggunakan akun TikTok yang sudah ada atau membuat akun TikTok Shop yang baru. Mari kita telusuri langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Mendaftar sebagai Penjual di TikTok Shop

1. Mulai Pendaftaran

Untuk memulai perjalanan Anda dengan TikTok Shop, kunjungi TikTok Shop Seller Center. Klik tombol untuk mendaftar menggunakan akun TikTok atau menggunakan nomor telepon dan email. Jika memilih untuk mendaftar dengan akun TikTok, Anda akan melihat opsi untuk melanjutkan. Misalnya, jika Anda memilih opsi menggunakan QR code, cukup pindai kode QR yang muncul.

2. Verifikasi Akun

Setelah mengonfirmasi melalui akun TikTok, klik "Authorize" untuk menghubungkan akun TikTok Anda dengan TikTok Shop. Langkah berikutnya adalah verifikasi nomor telepon dan alamat email Anda untuk memastikan akun Anda aman. Jika mendaftar menggunakan nomor telepon dan email, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi yang diperlukan dan klik tombol submit. Tunggu email verifikasi dan/atau kode verifikasi SMS, dan pastikan untuk menyetujui notifikasi. Setelah berverifikasi, Anda siap melanjutkan.

3. Informasi Toko

Setelah akun terverifikasi, klik tombol "Start Selling" untuk mengatur informasi toko Anda. Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen dan menambahkan nama toko TikTok Anda. Pastikan untuk mematuhi ketentuan terkait nama toko yang diharapkan, seperti semua huruf kapital dan tanpa karakter khusus.

4. Menambah Produk

Selanjutnya, klik tombol "Add Product" untuk mengunggah produk pertama Anda. Anda juga perlu memberikan alamat pengambilan dan pengembalian barang. Pastikan untuk memasukkan informasi alamat yang lengkap, termasuk wilayah dan negara. Proses peninjauan biasanya memakan waktu beberapa hari.

5. Informasi Pembayaran

Langkah terakhir adalah menghubungkan rekening bank Anda dengan mengisi informasi pembayaran, termasuk nomor rekening bank yang valid. Sebagai entitas perusahaan, rekening bank Anda harus berupa rekening bisnis yang namanya konsisten dengan nama entitas bisnis di sertifikat lisensi bisnis. Untuk pendaftar individu, pastikan nama di rekening bank cocok dengan identitas Anda.

Selamat! Anda telah berhasil mendaftarkan akun Anda di TikTok Shop. Mudah dan cepat, bukan? Kunjungi Seller University kami untuk tips lebih lanjut agar sukses di TikTok Shop dan mengikuti pembaruan yang tidak ingin Anda lewatkan. Selamat berjualan!


Keyword

  • TikTok Shop
  • Penjual
  • Pendaftaran
  • Akun TikTok
  • Verifikasi
  • Informasi Toko
  • Produk
  • Pembayaran
  • Seller University

FAQ

1. Apa itu TikTok Shop?
TikTok Shop adalah platform bagi pengguna TikTok untuk menjual produk mereka secara langsung melalui aplikasi.

2. Bagaimana cara mendaftar sebagai penjual di TikTok Shop?
Anda bisa mendaftar dengan akun TikTok yang sudah ada atau membuat akun baru di TikTok Shop Seller Center.

3. Apakah saya perlu memverifikasi akun saya?
Ya, Anda perlu memverifikasi nomor telepon dan alamat email Anda untuk keamanan akun.

4. Berapa lama proses peninjauan produk mengambil waktu?
Proses peninjauan produk biasanya memakan waktu beberapa hari.

5. Apakah saya bisa mengubah nama toko setelah disubmit?
Tidak, setelah nama toko disubmit, Anda tidak akan bisa mengubahnya.

6. Apa yang perlu saya lakukan setelah mendaftar?
Anda perlu memasukkan informasi toko, menambah produk, dan menghubungkan rekening bank untuk menerima pembayaran.