Published on

SEMUDAH INI TERNYATA !! Pasang Tiktok Pixel Biar Iklan Gak Boncos - Part 4

Introduction

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, terima kasih banyak, bosku. Dalam part ini, kita akan belajar cara menginstal TikTok Pixel ke tempat di mana kita membuat landing page, yaitu di kedua sisi.

Untuk bos-bos yang belum mengerti cara membuat landing page dengan modal hanya 100 ribu, Anda bisa menonton part 1-4 terlebih dahulu. Link untuk ketiga bagian tersebut ada di deskripsi. Akun saya sempat kena banned karena kebanyakan orang tidak menyukainya. Oke, sekarang kita akan membahas tentang pixel.

Sebelum kita membahas pixel, Anda harus tahu terlebih dahulu apa itu TikTok Pixel. Apa itu pixel yang banyak dibicarakan? Pixel adalah alat atau kode untuk merekam aktivitas pengunjung di website kita. Misalnya, ada 1000 orang yang mengunjungi website kita. Kita ingin tahu berapa banyak orang yang mengklik tombol COD. Anda dapat memasang tombol COD tersebut pada pixel atau kode, sehingga ketika kita beriklan di TikTok, kita bisa melihat berapa banyak pengunjung TikTok yang mengklik website kita.

Selain itu, pixel juga berguna untuk iklan konversi, jadi Anda bisa meminta iklan yang terkonversi, TikTok ingin iklan, kita mau membayar jika ada yang mengklik COD sekarang. Ini bisa diklik, dengan syarat website kita sudah terpasang TikTok pixel. Mari kita buka TikTok Ads Manager baru saya.

Sebelum Anda membuat TikTok Ads Manager, Anda harus membuka Google dulu. Setelah Anda membuka Google, cukup klik pada TikTok Ed dan pada TikTok di sini. Cukup klik "Advertise on TikTok" lalu daftar dan ikuti langkah-langkahnya. Sangat mudah, saya yakin Anda bisa. Setelah mendaftar, Anda akan muncul di halaman TikTok Ads Manager.

Menginstal pixel sangat mudah. Anda hanya pergi ke bagian aset dan kemudian klik. Setelah itu, Anda memiliki pilihan apakah ingin even atau pending, karena kita membuat menggunakan platform PC, bentuknya website, jadi kita pilih web event, bukan app even, karena aplikasi kita cukup klik berikutnya, berikutnya, ini adalah TikTok pixel yang saya buat.

Karena kita membuatnya, kemudian kita mengatur web event, berikutnya, kita pilih TikTok pixel, kita cukup klik berikutnya, kita beri nama. Belajar, kita pilih manual, bukan otomatis. Jika kita membuatnya di Shopee atau diwakili oleh brand, kita pilih otomatis karena kita membuat di kedua sisi, kita pilih manual, klik berikutnya, kita pilih developer mode, jika mode standar, kita pasang di TikTok karena kita ingin memasang ini, jadi kita pilih developer mode.

Pada langkah ini, Anda bisa mengabaikannya. Anda harus menginstall yang disebut TikTok pixel helper. Anda install dulu, setelah itu Anda upload, install extension, jadi di sini saya akan install TikTok pixel helper yang akan membantu merekam siapa yang mengunjungi TikTok pixel yang kita pasang. Klik "complete the set up", kemudian di sini ada yang disebut pixel ID.

Kemudian kita cukup copy ID-nya, lalu kita akan memasangnya di kedua sisi. Kita akan kembali dulu. Mari kita mulai dari halaman utama, kemudian pilih efs, lalu pilih TikTok pixel, tambah trik, lalu beri nama pixel, misalnya belajar, tempelkan pixel ID, simpan.

Kita akan menuju landing page yang kita buat, Anda bisa menambahkan pixel di kode atau halaman pertama dari landing page. Sangat mudah, Anda. Di bagian itu, kemudian di bagian layout, cukup pilih TikTok pixel, berubah belajar, simpan. Selanjutnya, saya akan menambahkan pixel TikTok ke floating button. Nanti Anda akan tahu bahwa floating button adalah tombol yang mengambil promo, klik tombol taking promo, lalu kita buat event, cukup check-out atau educat, pilih belajar, klik finish, simpan.

Kemudian kita akan kembali dulu. Selanjutnya, kita akan menguji pixel yang kita pasang dulu, copy landing page, lalu pergi ke test event di sini, kita akan menguji pixel yang kita pasang di TikTok, siapkan ponsel Anda, copy dan paste dulu, di bagian test event, kemudian klik pada kode QR umum setelah itu kode QR akan muncul kemudian kita buka dan selanjutnya kita akan membuka TikTok untuk memindai kode QR.

Pergi ke bagian profil lalu klik tanda + di pojok kiri atas lalu klik di sebelah kanan dan klik barcode, cukup scan barcode kemudian klik open, di sini Anda tinggal klik, kita masukkan promo yang sudah diambil, lalu klik. Di sini sudah tercatat yang disebut TikTok pixel, kita checking chord. Anda bisa cek detailnya, oke, konten, jenis produk, kontennya seru HP, metode browser cache, jadi ini TikTok Anda sudah terpasang untuk trading, jadi di sini TikTok pixel sudah terpasang.

Selanjutnya, kita akan menggunakan TikTok pixel ini untuk iklan konversi di TikTok. Pilihan iklan konversi sangat mudah dan gampang. Lihat pada video berikutnya. Terima kasih.