Published on

CARA MELIHAT DATA PENJUALAN DAN KOMISI TIKTOK SHOP AFFILIASI

Introduction

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang kembali di channel YouTube saya. Pada artikel ini, saya akan berbagi informasi tentang cara melihat data penjualan, terutama untuk TikTok Shop afiliasi atau spesifiknya untuk Aviator. Kita tahu bahwa tampilan dashboard pada masa lalu berbeda dengan sekarang, dan ada lebih banyak fitur baru.

Banyak orang meninggalkan komentar tentang bagaimana cara melihat pesanan afiliasi mereka karena video saya sebelumnya sudah tidak relevan lagi. Oleh karena itu, saya akan memberikan contoh terbaru.

Mari kita langsung masuk ke TikTok terlebih dahulu. Untuk melihat data penjualan, pertama-tama kita masuk ke TikTok Shop. Akun TikTok saya termasuk dalam kategori kreator, yang sebelumnya adalah akun marketing. Dengan demikian, ini adalah akun kreator yang memiliki sedikit followers tetapi sudah memiliki TikTok Shop.

Untuk melihat data penjualan, kita bisa melihat data hari ini, di mana penjualan yang sudah terjadi akan muncul di sana. Untuk melihat riwayat pesanan, kita bisa masuk ke fitur komisi dan memilih "Affiliate Order". Di sini, kita bisa melihat semua pesanan berdasarkan tanggal yang diinginkan.

Sebagai contoh, saya akan mengganti ke akun TikTok marketing saya yang terhubung ke aplikasi TikTok Seller. Perbedaannya adalah akun ini terhubung ke toko saya di TikTok Seller. Untuk melihat data penjualan afiliasi, kita masuk ke menu "Komisi" dan pilih "Affiliate Order".

Ada beberapa kategori di sini. Pertama, semua pesanan. Kedua, pending, yang bisa jadi ada masalah dengan pesanan seperti alamat yang salah. Ketiga, selesai, di mana pesanan sudah diterima oleh pembeli dan komisi sudah masuk ke saldo kita. Keempat, yang tidak memenuhi syarat, yaitu produk yang kita jual dari toko kita sendiri.

Untuk melihat overview penjualan, kita bisa masuk ke data hari ini. Kita juga bisa melihat data dari minggu lalu dan melihat tren penjualan serta traffic. Jika ingin melihat data penjualan dari live streaming, kita bisa klik "Live".

Untuk kesimpulan, tampilan dashboard untuk akun kreator berbeda dengan akun marketing. Dalam akun marketing, ada fitur shop produk kita dan marketplace produk. Jika kita menjual produk dari toko kita sendiri, komisi akan masuk ke aplikasi TikTok Seller.

Semoga artikel ini membantu teman-teman yang baru mulai berjualan di TikTok afiliasi atau marketing. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.