Published on

Cara Daftar Tiktok Shop Seller Terbaru | Daftar Tiktok Seller

Cara Daftar Tiktok Shop Seller Terbaru | Daftar Tiktok Seller


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hello friends, welcome back with me Imam on the channel. On this occasion, I will share how to register at the TikTok Shop Seller Center, commonly known as TikTok Seller.

Langkah-Langkah Mendaftar di TikTok Shop Seller Center


1. Membuka Aplikasi TikTok Seller

Pertama, buka aplikasi TikTok Seller. Di tahap ini, kita perlu mendaftar terlebih dahulu. Anda bisa memilih untuk mendaftar menggunakan akun TikTok, nomor ponsel, atau email.


2. Mendaftar dengan Nomor Ponsel atau Email

Sebagai contoh, saya akan menggunakan nomor ponsel. Masukkan nomor ponsel, kemudian klik Kirim Kode Konfirmasi. Setelah itu, Anda harus mengisi kode capcay yang diberikan.


3. Verifikasi OTP

Masukkan kode OTP yang Anda terima melalui SMS atau WhatsApp. Setelah itu, buat kata sandi yang kuat dengan minimal 6 hingga 20 karakter yang merupakan kombinasi huruf, angka, dan karakter khusus.


4. Memulai Bisnis Anda

Klik Mulai Usaha Anda untuk melanjutkan. Di sini, kita diminta untuk memverifikasi jenis bisnis yang kita jalankan, bisa berupa bisnis individu atau korporasi.


5. Mengisi Informasi Toko

Masukkan nama toko dan informasi yang dibutuhkan lainnya. Anda juga perlu mengupload foto KTP atau paspor sebagai bagian dari verifikasi.


6. Verifikasi Dokumen

Pastikan foto KTP jelas dan semua informasi terlihat jelas. Setelah mengisi semua data, masukkan alamat email dan klik Kirim Kode. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima di email, kemudian klik Simpan.


7. Konfirmasi Data

Pastikan semua informasi yang Anda masukkan sudah benar, kemudian klik Konfirmasi. Proses verifikasi oleh pihak TikTok akan memakan waktu beberapa menit.


8. Menunggu Persetujuan

Setelah menunggu selama 10 menit, Anda akan menerima notifikasi bahwa akun TikTok Seller Anda telah disetujui. Anda bisa mulai menambahkan produk, alamat, dan menghubungkan akun TikTok Anda.


Keywords


  • TikTok Seller
  • Cara Mendaftar
  • Verifikasi Dokumen
  • OTP
  • KTP
  • Nomor Ponsel
  • Email
  • Bisnis
  • Kata Sandi
  • Konfirmasi

FAQ


Q: Apa yang diperlukan untuk mendaftar di TikTok Shop Seller? A: Anda memerlukan nomor ponsel atau email, KTP atau paspor, dan password yang kuat.

Q: Berapa lama proses verifikasi TikTok Seller? A: Proses verifikasi bisa memakan waktu sekitar 10 menit.

Q: Apakah saya bisa menggunakan email untuk mendaftar TikTok Seller? A: Ya, Anda bisa menggunakan email atau nomor ponsel untuk mendaftar.

Q: Apakah dokumen yang diupload harus berwarna? A: Ya, dokumen harus berupa foto berwarna dan jelas.

Q: Apakah saya bisa menghubungkan beberapa akun TikTok? A: Ya, Anda bisa menghubungkan hingga 4 akun TikTok di TikTok Seller.

Q: Apakah saya harus memiliki bisnis untuk mendaftar sebagai TikTok Seller? A: Ya, Anda harus memilih jenis bisnis yang dijalankan, baik individu maupun korporasi.


Demikianlah langkah-langkah untuk mendaftar sebagai TikTok Shop Seller. Semoga artikel ini bermanfaat. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.