Published on

Cara Daftar Creator Marketplace Tiktok Tanpa 100 Ribu Followers

Introduction

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kembali dengan saya di channel resmi yang berisi konten tutorial Android dan cara menghasilkan uang dari internet. Fitur Creator Marketplace di TikTok adalah salah satu fitur untuk kreator agar bisa mendapatkan uang atau penghasilan dari TikTok. Namun, ada syarat untuk bergabung atau mendaftar di Creator Marketplace TikTok yaitu harus memiliki 100.000 followers, tetapi jangan khawatir, di sini saya akan memberikan tips agar kamu bisa bergabung dengan program Creator Marketplace tanpa perlu memiliki 100.000 followers dan hanya dengan minimal 1.000 followers. Tonton videonya sampai habis, jangan di-skip supaya kamu paham caranya.

Pertama-tama, silakan pergi ke menu profil TikTok kamu, kemudian klik pada 3 garis di atas, lalu klik pada tool Creator. Di sana, silakan scroll ke bawah dan di situ ada yang disebut sebagai menu Creator, termasuk Creator Marketplace, ada series, hadiah video, hadiah live, dan sebagainya. Oke, misalnya jika kita bergabung melalui sini, klik Creator Marketplace, lalu periksa kelayakan, maka syaratnya harus memiliki 100.000 followers, minimal itu. Bagaimana cara bergabung tanpa followers 100.000? Kita kembali lagi dan bergabung melalui fitur berkolaborasi dengan artis. Oke, klik saja berkolaborasi dengan artis. Untuk fitur ini syaratnya hanya 1.000 followers. Oke, setelah bergabung, silakan buat atau bergabung dalam salah satu misi ini, oke? Jadi, kita menggunakan suara latar atau lagu di sini untuk membuat video di TikTok.

Setelah itu, klik pada gambar orang ini dan ini untuk bergabung dengan Creator Marketplace. Di bagian atas tertulis total reward. Kita bisa mendapatkannya jika masuk ke leaderboard dalam misi bekerja sama dengan artis, yaitu dengan membuat video menggunakan suara atau musik yang dipromosikan dalam fitur kolaborasi dengan artis ini. Oke, untuk bergabung dengan Creator Marketplace, silakan klik siapkan pembayaran. Nah, kemudian kita akan menuju tampilan seperti ini, dapatkan pembayaran di Creator Marketplace. Oke, klik periksa kelayakan, maka syaratnya bukan followers 100.000, jadi syaratnya hanya 2 yaitu minimal berusia 21 tahun dan pastikan kontenmu mematuhi panduan komunitas dan kebijakan konten mitra. Oke, periksa semuanya, lalu klik bergabung. Setelah kita bergabung, akan terlihat seperti ini. Oke, kita kembali dan saatnya kita mendaftar di Creator Marketplace. Mari kita coba, syaratnya 100.000 followers, kita segera periksa di sini dan klik. Nah, sekarang kamu bisa lihat tidak ada syarat untuk 100.000 followers, jadi terlihat seperti ini ketika kita membuka atau mengklik fitur Creator Marketplace.

Di sini kita harus melengkapi data terlebih dahulu, jadi klik mulai untuk mengisi data di Creator Marketplace. Pertama, tambahkan minat. Sesuaikan sesuai dengan kategori konten kamu. Saya sarankan kamu, misalnya saya ingin memilih kategori lipping, musik lipping. Klik tambahkan. Oke, di sini kita bisa menambahkan 3 kategori, ya. Kemudian saya ingin menambahkan edukasi atau tutorial, klik tambahkan lagi. Tambahkan juga yang ketiga, saya ingin memilih lainnya. Nah, setelah kita mengisi 3 minat ini, klik lanjut.

Oke, kemudian ada industri pilihan maksimal 3 industri, sesuaikan dengan minat kamu. Oke, klik lanjut, lalu isi nilai kreator kamu, bagikan nilai awal. Untuk mata uang, sesuaikan, jika di Indonesia saya sarankan menggunakan IDR atau rupiah. Saya ingin mengisi minimal 600.000, lalu klik lanjut. Oke, selanjutnya isi email aktif kamu, setelah masukkan email, masukkan juga nomor telepon aktif dan pastikan nomor tersebut terdaftar di WhatsApp. Pilih kode negara Indonesia, masukkan nomor telepon dimulai dari angka 8, tidak perlu menulis angka nol lagi karena sudah ada kode negara Indonesia. Untuk pesan langsung, aktifkan supaya nanti jika ada brand yang ingin berkolaborasi dengan kita bisa langsung mengirim pesan ke akun kita. Oke, klik lanjut, ada sambutan, di sini kita juga bisa melengkapi profil kreator kita dan mengatur akun Creator Marketplace, ada bergabung dengan kampanye, di sini juga ada kampanye jadi kita bisa langsung bergabung dan memperoleh rekomendasi dengan bayaran di atas 40 dolar. Wow, cukup menarik, kan? Oke, mari kita coba bergabung dalam kampanye, di sini ada 3 kampanye yang bisa kita ikuti, dan untuk kategori teknologi, saya pikir ini aplikasi, terrabox di sini hadiahnya 39 dolar, 20 dolar, dan 40 dolar, jadi bervariasi tergantung pada minat yang kita pilih. Oke, jadi begitulah cara bergabung dengan Creator Marketplace TikTok tanpa 100.000 followers, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk like, comment, subscribe, dan juga share. Sampai jumpa di video berikutnya. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.